>
www.auliaislaha.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Saatnya Menjadi Muslimah Berprestasi !!

Setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik. Atau paling tidak memiliki hal-hal yang baik dalam hidupnya. Tempat bekerja yang baik, penghasilan yang lumayan besar, rumah dan lingkungannya yang sehat dan masih banyak lagi standar-standar kebaikan yang kita idam-idamkan. Hal ini seiring dengan semakin majunya teknologi, derasnya informasi yang datang dari luar memaksa setiap orang tercemar dengan budaya individual, budaya egois yang lebih mengutamakan dirinya sendiri.
Bagaimana Menjadi Seorang Muslimah yang Handal?
1. Selalu berpikir positif dan pede (percaya diri)
Selalu berpikir positif kepada Allah, diri sendiri dan orang lain. Yakinlah bahwa Allah memberi kita semua nikmat dan kemudahan sekaligus kesulitan adalah dalam rangka sejauhmana kita telah pandai mensyukuri nikmat-Nya dengan memanfaatkannya. Allah menciptakan kita dengan kepribadian, kualitas bakat dan intelektual adalah dengan maksud. Termasuk cara pandang kita terhadap orang lain. Pandanglah orang lain dari sisi positifnya dan menerima sisi negatif sebagai pelajaran bagi kita.
2. Berkepribadian pantang menyerah
Dalam berbagai hambatan kita dituntut selalu bersemangat, tidak loyo, tidak mudah patah semangat. Semakin mantap kita bersikap saat kesulitan menerpa kita menunjukkan sikap hidup yang matang. Keyakinan akan janji dan jaminan Allah akan datangnya kemudahan setelah kesulitan mampu melahirkan kepribadian pantang menyerah (lihat QS. An Nasyrah : 5-6).
3. Memulai dari diri sendiri
Menyeru kepada orang lain akan lebih didengar dan diikuti apabila kita juga telah mengamalkannya. Allah pun memerintahkan demikian (lihat QS. Ash Shaff : 4).
4. Memelihara motivasi awal
Dengan motivasi/niat yang teguh segala tantangan apa pun bentuk dan rupanya tidak menyurutkan langkah bahkan semakin memberikan energi bagi kita.
*Betapa cantiknya seorang muslimah yang hidupnya berguna bagi orang banyak ^-^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS